Bermain Paralayang di Puncak Joglo Wonogiri

Bermain Paralayang di Puncak Joglo Wonogiri

Bermain Paralayang di Puncak Joglo Wonogiri – Puncak Joglo salah satu destinasi wisata di Wonogiri yang menyajikan panorama indah dan benar-benar memanjakan mata, dan menjadi area yang populer dikunjungi wisatawan dari beraneka daerah.

Berlibur cuma nikmati kondisi alam kemungkinan itu telah biasa, namun bagaimana slot server thailand jikalau nikmati kondisi alam sambil mencoba permainan yang memacu adrenalin?

Puncak Joglo sering dijadikan lokasi untuk event paralayang, paragliding dan gantole. Ke tiga permainan ekstrem selanjutnya perbedaannya cuma terdapat pada alat yang digunakan.

Lokasi dari Puncak Joglo berada di Desa Sendang Pinilih, di mana terkandung beberapa area wisata lain yang nggak boleh di lewatkan layaknya Watu Cenik dan Soko Gunung.

Puncak Joglo berada diketinggian lebih kurang 650 mdpl, maka panorama yang tersaji tentulah tak di ragukan lagi. Hamparan pegunungan yang hijau serta view dari Waduk Gajah Mungkur menjadi sajian utamanya.

Dinamakan Puncak Joglo gara-gara dataran tinggi ini kalau di amati dari kejauhan menyerupai tempat tinggal joglo, yakni tempat tinggal kebiasaan yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah.

Berikut ulasan dari Puncak Joglo sebagai referensi awal menentukan area wisata di Wonogiri yang adem, indah, serta memorable.

Lokasi Puncak Joglo Wonogiri

Lokasi Puncak Joglo beralamat di Desa Sendang Pinilih, Kecamatan Wonogiri, lucky neko Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah.

Rute Puncak Joglo Wonogiri

Rute menuju Puncak Joglo dari pusat kota Wonogiri ialah dengan menuju Jl. Perwakilan lalu belok kiri ke arah Jl. Pemuda. Kemudian ambil arah ke jalur Jl. Kartini – Jl. Sudirman lebih kurang 950 m.

Dilanjutkan dengan menuju Jl. Pracimantoro-Wonogiri, lalu ambil arah ke jalur Jl. Sokogunung. Dari sini jalur yang dapat di lewati berkelok-kelok dan menanjak. Sehingga pastikan kondisi kendaraan yang digunakan baik, terlebih anggota remnya.

Harga Tiket Masuk Puncak Joglo

  • Tiket masuk Puncak Joglo sebesar Rp. 5.000,- per orang
  • Biaya parkir motor sebesar Rp.2.000,-
  • Parkir kendaraan roda empat sebesar Rp. 5.000,-

Tiket masuk selanjutnya telah terhitung ke dalam wisata Watu Cenik dan Soko Gunung.

Baca Juga: https://kemenagboltim.id/

Daya Tarik Puncak Joglo Wonogiri

1. View Yang Sangat Cantik

Meskipun rute menuju Puncak Joglo memadai ekstrem, namun waktu tiba di Puncak Joglo Wonogiri kamu dapat di suguhkan dengan panorama alam yang benar-benar indah sebagai pengobat lelah.

Di mana kamu bisa memandang luasnya Waduk Gajah Mungkur, perbukitan yang hijau dan asri serta serasa berada di atas awan. Di sini kamu terhitung bisa memandang cantiknya sunset atau pun sunrise.

Tetapi jikalau tengah berada di puncak di wajibkan untuk waspada pinggiran area ini di buat miring, gara-gara sering di pakai lintasan olahraga paralayang.

2. Berkemah

Puncak Joglo dapat menjadi alternatif area untuk berkemah dan bermalam bersama dengan alam yang indah, sepanjang malam kamu dapat mendapati city light yang cantik.

Poin and ketika berkemah di Puncak Joglo ialah, kamu nggak perlu melaksanakan trekking terlebih dahulu. Apalagi area campingnya dekat dengan layanan yang sudah pasti kamu butuhkan.

3. Spot Foto Yang Instagramable

Alam sebenarnya tidak pernah mengecewakan, panoramanya senantiasa beri tambahan yang terbaik. So, jangan lupa untuk hunting beberapa foto keren ketika berada di Puncak Joglo. View yang paling mengagumkan ialah ketika sunset, di mana warna langit berubah menjadi jingga.

4. Bermain Paralayang

Ini merupakan masternya dari Puncak Joglo, di mana kamu dapat mencoba untuk meluncur dan melayang-layang di atas Waduk Gajah Mungkur.

Perlu keberanian yang benar-benar tinggi untuk mencoba olahraga yang satu ini, maka benar-benar sesuai untuk kamu yang senantiasa haus dapat hal yang memacu adrenalin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *