Pendakian Yang Indah di Bukit Cumbri Wonogiri

Pendakian Yang Indah di Bukit Cumbri Wonogiri

Pendakian Yang Indah di Bukit Cumbri Wonogiri – Bukit Cumbri Wonogiri bisa di jadikan rekomendasi yang bagus untuk anda yang menyukai olahraga hiking dan terhitung camping. Berada di ketinggian lebih kurang 638 mdpl, dan jalur yang ringan menjadi kekuatan tarik tersendiri.

Pemandangan di atas puncak Bukit Cumbri terlampau cantik dan indah, suasananya slot server kamboja no 1 terhitung tenang, sesuai untuk di jadikan lokasi hulang – healing atau self healing.

Untuk menuju puncak Bukit Cumbri terkandung beberapa jalur pendakian, tapi yang paling kondang ialah via Pager Ukir karena jaraknya yang dekat.

Berikut uraian dari Bukit Cumbri sebagai referensi awal melacak lokasi wisata alam yang indah, tenang, dan damai di lebih kurang Wonogiri, Jawa Tengah.

Lokasi Bukit Cumbri

Lokasi Bukit Cumbri berada di perbatasan pada Kabupaten Wonogiri dan Ponorogo
Alamat Bukit Cumbri di Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah

Rute Menuju Bukit Cumbri

Rute menuju Bukit Cumbri dari pusat kota Wonogiri bakal menempuh jarak lebih agen baccarat kurang 53 km, dengan estimasi waktu hampir 1,5 jam. Sedangkan dari arah Ponorogo cuma memakan waktu kurang dari setengah jam.

Untuk anda yang berangkat dari pusat kota Wonogiri rutenya ialah dengan menuju Jl. Perwakilan, kemudian arahkan kendaraanmu ke Jl. Pemuda I hingga tiba di Jl. Raya Wonogiri – Ponogoro.

Tetaplah di jalur berikut hingga tiba di basecamp pendakian menuju Bukit Cumbri. Akses jalannya udah dapat di lewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sedangkan untuk anda yang berkunjung dari Ponorogo, Jawa Timur ialah dengan menuju Jl. Ponorogo – Solo, kemudian teruslah melaju hingga tiba di Jl. Raya Pagerukir. Selanjutnya tinggal melacak lokasi yang dari basecamp Bukit Cumbri.

Baca Juga: Bermain Paralayang di Puncak Joglo Wonogiri

Daya Tarik Bukit Cumbri Wonogiri

1. Jalur Pendakian Yang Cocok Untuk Pemula

Di sebutkan di awal bahwa Bukit Cumbri berada di ketinggian lebih kurang 638 mdpl, supaya dapat di lewati oleh mereka yang tidak punya niat camping.

Juga jalur trekkingnya bisa dilewati oleh mereka yang baru pertama kali hiking, ya itung-itung latihan sebelum akan mendaki gunung yang lebih tinggi.

Meski begitu, anda senantiasa bakal menemukan jalur berbatu yang cuma dapat di lewati dengan memanjat. Maka dari itu, mencermati aspek cuaca menjadi perihal yang wajib di lakukan.

Jalur pendakian Bukit Cumbri via Pager Alur ini cuma memerlukan waktu lebih kurang 20 hingga 25 menit, terkecuali hendak hunting sunset maka sebaiknya wajib mencermati waktu perjalanan supaya tidak ketinggalan.

Dalam jalankan hiking hal-hal yang wajib di perhatikan setelah itu ialah alas kaki, pastikan anda manfaatkan alas kaki yang nyaman dan tidak licin tentunya.

2. View Yang Menawan

Rasa capek trekking terbayarkan segera tatkala udah berada di puncak Bukit Cumbri. Di mana anda dapat memandang secara segera keindahan alam di lebih kurang Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Ponorogo.

View di Puncak Bukit Cumbri di dominasi deretan bukit hijau yang menawan, udaranya yang sejuk semakin melengkapi vibe di puncak. Dengan pemandangan alamnya yang tetap sejuk dan asri area ini terlampau sesuai bagi anda para penggemar alam.

Kamu dapat duduk di antara bebatuan sambil nikmati lukisan alam yang terlampau indah, rasa tenang dan damai semakin merasa tatkala hembusan angin menerpa.

Keadaan alam yang cantik di sekitaran Bukit Cumbri Wonogiri bisa memanjakan para penikmat Instagrammable karena dapat mengambil angle foto keren dari bermacam sudut.

3. Spot Solo Hiking

Solo hiking merupakan ragam kegiatan berkemah yang cuma di jalankan seorang diri, banyak para pendaki yang jalankan perihal berikut di Bukit Cumbri.

Menghilangkan rasa capek dalam diri, dan menggantinya dengan kekuatan baru supaya lebih siap menghadapi kehidupan selanjutnya.

Selain solo hiking, Bukit Cumbri terhitung bisa di jadikan sebagai area untuk berkemah dengan keluarga atau bestie dan menghabiskan malam dengan seru-seruan bersama. Hanya saja area puncak Bukit Cumbri tidak begitu luas, menjadi tidak dapat menampung banyak tenda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *